Senin, 12 November 2012

Tidak ada pertumbuhan tanpa perubahan, Tidak ada perubahan tanpa rasa takut atau kehilangan, dan Tidak ada kehilangan tanpa kepedihan.

Meskipun Allah bisa langsung mengubah kita, namun ia telah memilih untuk membentuk kita perlahan - lahan, mengapa untuk berubah dan bertumbuh membutuhkan waktu yang begitu lama ???? 
ada beberapa alasan : 

kita belajar dengan lambat, kita seringkali harus mempelajari kembali pelajaran empat puluh atau lima puluh kali sebelum benar - benar mengerti, masalah yang sama terus berulang - ulang dan kita berfikir, "jangan lagi" aku telah mempelajari nya" tetapi Allah lebih tahu, sebab kita membutuhkan pengulangan.

Ada banyak yang harus kita lupakan, banyak orang yang pergi ke konselor untuk menyelesaikan msalah pribadi atau rumah tangga yang telah terjadi selama bertahun - tahun.

Mereka berkata : "saya ingin anda memperbaiki masalah saya. saya beri anda waktu satu jam." karena sebagian besar masalah dan kebiasaan buruk kita tidak berubah dalam waktu semalam, makan tidak realitis jika kita mengharapkan itu semua lenyap dengan seketika.

pertumbuhan seringkali terasa menyakitkan dan menakutkan, tetapi jika anda ingin agar sepuluh tahun ke depan menjadi masa terbaik dalam hidup anda, maka pekerjaan yang anda lakukan sekarang tidak sia - sia.

tidak ada pertumbuhan tanpa perubahan, tidak ada perubahan tanpa rasa takut atau kehilangan, dan tidak ada kehilangan tanpa kepedihan, bahkan walaupun jika cara hidup lama kita merugikan diri sendiri, kita bisa tergoda untuk kembali, ibarat sepasang sepatu usang yang terus kita pakai karena nyaman dan akrab dengan kita. 

Anda harus melepaskan cara - cara lama untuk mendapatkan pengalaman baru, tapi apa yang telah Allah rencanakan untuk anda jauh lebih hebat dari apapun yang bisa anda bayangkan. tetaplah tekun melakukannya, ingatlah bahwa "sedikit demi sedikit" Allah sedang membuka jalan bagi anda untuk tumbuh dan berubah. 

2 komentar:

Widayanto denken mengatakan...

Baru baca di awal paragraf aja dah makjleb nih artikelnya, bener kang.. kadang kita sering lupa dan malah cenderung bosen pdhal blm ada pertumbuhan yg kita alami (baik penguasaan atau nilai lain)

Unknown mengatakan...

trims banyak atas comment nya bro widyanto, betul ! sering kali kita merasa di saat kita menjalani sebuah proses dan blm mendapat hasil dari apa yg kita inginkan, kita terlalu tergesa - gesa mengambil sebuah kesimpulan yg negatif, hal itu lah yg menghambat realisasi planing kita. tp mari kita coba untuk menggali lebih jauh di dunia ini segala sesuatu pasti membutuhkan proses !!!