Senin, 27 Agustus 2012

BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI

sedikit sharing renungan dari saya :) 
(berprasangka baik kepada Allah SWT ) 
yang like semoga murah rejeki :) 

diceritakan ada seorang pemuda mengeluh kepada seorang ustadz,  "dimanakah keadilan Allah ????
telah lama aku meminta dan memohon kepadanya namun tak pernah di kabulkan. aku sholat, aku puasa, aku bersedekah, dan aku berbuat kebaikan. tapi tak satupun doaku di kabulkan. 

padahal ada seorang dari temanku yang ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk, tapi apa yang diminta selalu terkabulkan. dengan cepat !!!!
oh sungguh Allah itu tidak adil !!!!! :'(

ustadz berkata : "pernahkah engkau didatangi pengamen ????? "
pemuda : pernah ! 

bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertato, bertindik, nyanyiannya tak merdu dan memekakkan telinga, maka apa yang akan kaulakukan ?????

pemuda itu menjawab "segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku"
lalu bagaimana jika pengamen itu bersuara merdu mendayu, menyanyi, dengan sopan dan berpenampilan rapi serta memakai minyak wangi, apa yang akan kamu lakukan ????
"kudengarkan dia bernyanyi dan kunikmati hingga akhir lagu, lalu kuminta ia bernyanyi lagi, sekali lagi, dan tambah lagi. kata pemuda tersebut sambil tertawa lebar. 

"kalau begitu bisa saja Allah bersikap begitu pada hambanya. jika ada manusia atau umatnya yang berakhlak buruk dan dibencinya berdoa dan memohon padanya, mungkin akan dia firmankan kepada malaikat "cepat berikan apa yang dia minta karena aku sudah muak dengan pintanya"

tapi bila yang menadahkan adalah hamba yang sholeh yang rajin bersedekah maka mungkin saja Allah berfirman kepada malaikat nya  : " tunggu tunda dulu apa yang dipintanya, aku menyukai isak tangis nya, aku tak ingin dia menjauh dari ku setelah mendapat apa yang dipintanya, aku ingin mendengar tangisnya karena aku mencintainya" !!!!

kesimpulan cerita diatas ????
selalu berprasangka baik kepada Allah, karena mungkin akan ada rencana yang lebih indah dari apa yang kita inginkan. semoga bermanfaat dan penuh kebarokahan dari Allah SWT. 
silahkan di copy dan di share ke teman - teman yang lain bila memang artikel ini bermanfaat.
:)  wassalam 

Tidak ada komentar: